Belajar HTML Part 4

Belajar HTML Part 4

Belajar HTML Heading Pada HTML

Heading merupakan element atau tag HTML yang berfungsi untuk menunjukkan bagian penting pada halaman web. element tag heading ini memiliki enam tingkatan tyang berurutan yaitu <h1>,<h2>,<h3>,<h4>,<h5>,<h6> yang bisa digunakan untuk menambah ke struktur halaman web. perbedaan masing-masing heading yaitu besar hingga kecil teks. contohnya tag/element <h1> lebih besar dari element/tag <h2> dan seterusnya.
penggunaan masing-masing heading juga berbeda, berikut penggunaan masing-masing tag/element heading yang sering digunakan pada pengolahan halaman web :
  1. <h1> heading yang digunakan untuk penulisan judul utama dari dokument
  2. <h2> heading yang digunaakan sebagai sub <h1>
  3. <h3> heading yang digunakan sebagai sub <h2>
  4. untuk penggunaan <h4><h4><h5><h6> tergantung peogramer sendiri untuk memperindah halaman web.
berikut contoh penerapan masing-masing lement/tag heading :


Belajar HTML Part 4 : Heading Pada HTML
heading satu



Belajar HTML Part 4 : Heading Pada HTML
contoh penulisan heading

dari contoh yang diatas dapat anda lihat perbedaan antara masing-masing heading.  penulisan heading ini boleh digunakan didalam jenis tag yang lain. berikut contoh penggunaan element heading di dalam tag lain :


Belajar HTML Heading Pada HTML
Belajar HTML Heading Pada HTML

contoh diatas yaitu penggunaan tag heading yang berada dalam tag <a>.  sedengkan element href digunakan untuk menghubungkan dengan dokumen/link yang lain. ketika diklik pada “ini adalah heading 1” akan di alihkan ke halaman https://www.mrlinkerrorsystem.blogspot.com
kesimpulannya : salah fungsi dari tag hading ini adalah untuk merapikan struktur penulisan dalam HTML, misalkan penulisan judul yang menggunakan text yang lebih besar dari sub judul.

Tutorial HTML Dasar Lainnya

Anda mungkin menyukai postingan ini