Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Di Dunia Maya

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Di Dunia Maya


Bicara soal lebih baik kerja sendiri dari pada kerja sama atau ke orang lain memang bukan persoalan yang mudah di ucapkan, pasalnya zaman sekarang juga tidak mudah untuk mendapatkan sebuah pekerjaan yang layak sesui kriteria lulusan sekolah dan kepampuan atau skill yang kita punyai.

Tapi berbanggalah jika kamu punya hobi kelebihan yang menurutmu itu spesial juga punya kreatifitas yang tajam, tinggal bagaimana caranya kamu menggapai impianmu itu dengan semua kelebihan yang kamu punya hingga berhasil kuncinya adalah konsisten dan tetap fokus. Oh iya kita ngomong soal kerja sama orang lain, kenapa kita tak kerja sendiri maksudnya usaha sendiri ? jawabanya pasti karena tidak punya pilihan lain pokoknya ya harus kerja cari uang untuk kebutuhan hidup sehari – hari tak peduli kerja apa yang penting kita mau atau tidak, tak peduli kerja ke orang siapa entah itu ke atasan bos orang china atau orang sebangsa, Kita di suruh kerja disiplin setiap hari mengikuti aturan perusahaan.
Kembali kepada pribadi masing – masing orang, kalau kamu suka nyaman kerja sama orang lain tidaklah masalah, misal karena punya atasan yang sangat baik serta punya rekan kerja pengertian baik pula sifatnya. menurut saya pribadi kamu harus sangat mensyukuri nya punya lingkungan kerja yang bikin kamu betah hingga bikin kamu kerja dengan bahagia.

Namun kebalikanya jika kamu merasa tidak nyaman kerja sama orang atau terpaksa kerja sama orang demi ingin menghasilkan uang sendiri, mungkin ada juga karena terpaksa akibat terus di omelin orang tua, omongan tetangga lingkungan rumah juga yang bikin mental kamu turun (Down). Mungkin ada juga terpaksa kerja sama orang untuk sementara waktu untuk mengumpulkan modal nanti untuk bikin usaha sendiri, iya seperti penulis blog MR.LINKERRORSYSTEM ini. Kamu bakal merasa tersiksa bila pekerjaan yang kamu jalani saat itu tidak kamu sukai maksudnya kamu tidak cinta dengan pekerjaanmu, hati rasa ingin segera mengakhiri pekerjaan yang tidak saya sukai ini. Namun jika masih ada obat yang bikin kamu betah dengan pekerjaan yang tidak kamu sukai seperti ada seseorang yang bikin kamu nyaman kerja pada saat itu juga lalu misal juga karena ada orang yang kamu sukai, yang kamu cintai maka manfaatkan kondisi tersebut guna untuk terus memancing semangat kerja meski pekerjaan yang tidak kamu sukai.
Kemudian jika kamu punya orang tua dengan kondisi ekonomi yang mapan manfaatkan kondisi modal tersebut untuk terus sekolah hingga lulus jadi sarjana yang punya skill, karena ijazah sekolah tinggi belum tentu bikin kamu pasti sukses karena yang menentukan kesuksesan bakat kemampuan kreatifitas serta skill dan keuletan yang kamu punya pasti bikin kamu sukses. 

Tapi bagi kamu yang perekonomiannya pas – pasan jangan memaksa ingin terus sekolah sampek tinggi, yah kalau kamu dapet beasiswa sih (no problem) lanjud terus, namun jika tidak biarlah tak lanjut sampek ke pendidikan tinggi (sampek jadi sarjana), TAPI!! Masak karena putus pendidikan saja kamu sudah melupakan impian kamu ? apalagi kamu memiliki bakat, memiliki kreatifitas tinggi sayang banget donk. Jangan putus asa san jangan berkecil hati karena kita masih ada INTERNET ada Youtube juga kita bisa lanjut belajar kapanpun dimanapun asalkan punya kemauan, tidak ada yang mustahil kalau kita belum berusaha semaksimal mungkin dan teruslah kejar impian serta mimpi – mimpimu. Yahh alangkah tambah baik jika kamu terus belajar sambil kerja meski dengan pekerjaan yang kamu tidak sukai toh itu demi untuk modal biaya mewujudkan mimpimu itu yang ingin bisa kerja sendiri, kerja yang kamu inginkan, pekerjaan yang kamu impikan selama ini, kerja yang kamu idam – idamkan, pekerjaan yang kamu cintai, sampai akhirnya kita tak terasa kerja karena melakukan hobi yang kamu sangat sukai bukan menjadi sebuah pekerjaan lagi.

Berikut yang saya merekomendasikan pekerjaan jika kamu tidak suka kerja dengan orang, namun kamu punya modal yang cukup.


1. Menjadi penulis blog

Seperti penulis Blog MR.LINKERRORSYSTEM.BLOGSPOT.COM ini, tapi menjadi penulis blog tidaklah gampang perjuanganya juga butuh kekonsistenan mengelola blog baru pengasilanya nanti kalau blog kamu di terima jasa periklanan Google Adsense namun kalau kalian suka atau hobi banget menulis kamu bakal cocok menjadi penulis blog.

2.    Menjadi youtuber

Youtuber adalah orang yang membuat atau berkarya video yang kemudian di upload di situs youtube itu sendiri agar ditonton orang seluruh dunia. Nah yang satu ini ter untuk kamu yang gak suka menulis menjadi youtuber solusinya, tinggal rekam video apa yang kamu jadikan konten youtube lalu upload ke youtube chanel yang kamu buat nanti namun lebih bagus jika kamu yang punya skill editing video.

3.    Menjadi designer grafis

Yang satu ini kshusus kamu yang suka gambar digital di komputer maupun laptop kamu, coba deh kamu asa terus kemampuan skill desain grafis kamu kemudian coba ikut lomba desain logo online di website penyedianya (cari di google banyak), buat portofoliomu di Instagram dengan sekeren mungkin lalu kamu mendaftarkan diri menjadi desainer freelencer juga bisa mendapatkan penghasilan. Atau juga kalau punya modal usaha desain dan cetak undangan sendiri tapi sebelum itu kamu promosikan jasa diri kamu di toko online terlebih dahulu.

4.    Jualan online

Jualan online termasuk solusi buat kamu yang nganggur di rumah tapi masih punya modal, tinggal jualan online saja seperti di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan sebagainya tapi jualanya yang baik serta jujur yak biar berkah. Jualan online itu gak ribet kok tinggal cari produk apa yang kamu jual, gak harus beli produk sendiri lalu di jual lagi, kamu bisa menjual produk temen kamu atau kerjasama sama yang punya produk tinggal foto lalu posting saja di toko online kamu. Gak tau cara jualan online ? solusinya ya liat youtube udah banyak di sana tutorialnya.

5.    Menawarkan jasa sesuai kemampuan

Untuk kamu yang punya kemampuan skill di bidang tertentu, coba deh kamu promosikan jasa diri kamu untuk bekerja mendapatkan penghasilan, contoh seperti  jasa desainer freelencer, jasa servis, jada menulis artikel blog, dan masih banyak jasa sesuai bidang skill masing – masing.

Kesimpulan :
Jadi intinya adalah lebih baik kamu kerja untuk hobimu sendiri, tapi kalau kamu cinta pekerjaanmu meski kamu kerja untuk orang tidaklah masalah, karena sesungguhnya pekerjaan yang kamu cintai itu yang bikin kamu selalu bahagia.

Anda mungkin menyukai postingan ini