Tutorial Menjadi Blogger Profesional Part 2

Tutorial Menjadi Blogger Profesional Part 2

Hello Guys v:

Kalau lu mau keinginan dan  kemauan untuk menjadi seorang blogger sukses tapi lu harus belajar dari mana ? sekarang aja proses untuk menjadi seorang blogger yang bisa menghasilkan uang dan sukses saja ada juga lho yang harus kursus segala, kursus juga membutuhkan biaya ngeluarin uang yang tidak sedikit hampir 1 jutaan bahkan ada yang lebih. Tenang masih bisa kok kita maupun kalian mendapatkan tutorial blogger secara gratis maka artikel saya ini yang kalian butuhkan serta solusi yang kalian butuhkan untuk menjawab nya atas pertanyaan “dimana tempat kita belajar sampai menjadi seorang blogger yang berhasil menuju sukses ? khususnya blogger pemula ”.


Saya punya beberapa rekomendasi tempat sangat – sangaat penting untuk kalian belajar dari menjadi blogger pemula sampai proses menjadi blogger yang bisa menghasilkan uang dengan cara yang benar, tanpa mengeluarkan uang spesial pun.

Yah niat saya buat artikel ini khusus buat kalian dari blogger pemula seperti saya ini biar tidak tersesat gitu mencari ke sana sini pencaharian di google scroll ke bawah ke atas di youtube tapi masih kurang begitu lengkap tentang tutorial blogger pemula. 

Berikut Tempat Di Channel youtube paling penting khusus untuk belajar blogger pemula.

1.    Adhy Suryadi (Channel Youtube)

youtube image
Bagi kalian yang masih pemula banget masih belum atau masih minim lah pengetahuan tentang blogger channel kang Adhy Suryadi ini rekomended banget untuk perjalanan pengetahuan kalian berproses menjadi seorang blogger sukses, kang mas Adhy Suryadi juga punya Blog tentang Tutorial Blogger dan jualan Tempelate Blog KOMPI AJAIB.


2.    Timon Adyoso (Channel Youtube)

youtube image
Channel youtube ini juga wajib buat yang mau niatin belajar menjadi blogger dari pemula, karena di channel ini lah tempatnya pengetahuan tutorial blogger sampai yang paling dasar sampai menuju yang agak mendalam. Oh iya channel ini masih bercampur dengan dengan konten tutorial yang lain seperti tutorial menjadi youtuber, tapi masih banyak yang paling kentalnya ya tutorial blogger nya sih, karena dari dulu si mass timon ini namanya emang seorang blogger yang sudah sukses menghasilkan uang dari blog sampai puluhan juta. Tapi tenang saja, mass timon juga sudah mempersiapkan channel youtube yang satunya lagi khusus untuk konten belajar tutorial blogger nama channelnya mastimon.


3.    BLOG TIPS (Channel Youtube)

youtube image
Nah ini nih channel youtube favorit saya kalau kalian sedang mencari konten video khusus tentang tutorial blogger yang serius dan kontenya tidak aqsal - asalan, kalian tidak akan pernah bosen jika kalian belajar tutorial blogger pemula di channel ini, namanya mass indra. Kalau sedang menonton video tutorial tips dan trik menjadi blogger di channel BLOG TIPS ini akan terasa menyenangkan bahkan lucu tapi ilmunya juga yang kalian dapet  juga gampang.
Oh iya menurut saya pribadi channel ini juga spesial dibandingkan dari channel – channel youtube dengan konten tutorial blogger lainya seperti di atas kenapa ?? yeah karena di cahnnel BLOG TIPS ini banyak yang di ajarkan secara mendalam dan menarik yang tidak di ajarkan di channel youtube yang lain, serius deh kalau percaya nggak percaya rasanya kalau belajar tutorial blogger di sini terasa seperti kursus secaraa gratis. Ya emang konte channel nya sangat mendalam bahkan blak – blakan soal rahasia menjadi seorang blogger. 


4.    Sugeng_id (Web Blog)

Siapa sih yang tidak  kenal mas sugeng ? kayaknya mas sugeng ini panutan banyak blogger – blogger terutama blogger indonesia, sayangnya mas sugeng tidak punya channel youtube yang mengharapkan supaya ada konten tentang tutorial blogger indonesia yang harus di pelajari. Katanya sih mas sugeng sendiri belajar ngeblog dari konten tutorial blog luar negri atau blog bule lalu mas sugeng buatkan tutorial blog versi bahasa nya mas sugeng sendiri tapi ke bahasa indonesia lah agar mudah di pelajari di baca dan dimengerti oleh para blogger pemula.
Tapi tenang saja mas sugeng ini punya banyak konten berbentuk artikel tentang khusus tutorial blogger di web blog nya sendiri https://www.sugeng.id, jadi kalian wajib nih untuk membaca blog nya mass sugeng khususnya blogger pemula indonesia, banyak hal – hal yang sangat penting yang harus kalian tahu tentang menjadi seorang blogger. Oh iya mass sugeng ini juga menjual beberapa template blog yang berkualitas premium kalau kalian ingin membeli.


5.    Cari Blog Bule (Bagi yang bisa bhs.Inggris)

Kalau kalian masih kurang haus akan ilmu untuk menjadi blogger yang lebih dari sekedar menghasilkan uang, kalain cari tutorial blogger dari channel youtube nya orang luar negeri atau BULE, tapi syaratnya kalian harus mengerti dan faham bahas inggris. Karena konten tentang tutorial blogger di channel youtubenya orang bule itu sudah terpercaya pokoknya sudah pomlit lengkap deh dan yang terpenting berkualitas terbukti. Banyak kok blogger – blogger indonesia yang sudah sukses di dunia blogger itu belajarnya ya dari blogger channel youtube nya luar negeri yang sudah pasti profesional di bidang menjadi blogger.


Beberapa Inti penting ketika  kalian  belajar tentang  tutorial blogger yang harus di kuasai:

Di bawah ini ada beberapa inti poin yang sangat penting yang harus di dahulukan waktu kalian ingin betul -  betul belajar tutorial blog, kalau sudah faham ke 6 poin di bawah dan sejalan dengan blog yang kalian sedang kelola, maka boleh deh kalian belajar tutorial blog yang lainya.


1.    Minimal Faham kode html dasar

Bagi blogger pemula minimal sedikit faham lah mengenai code dan tag dasar html, kenapa ? karena blogger di tahun 2020 ini menjadi seorang blogger tidak hanya menulis – menulis membuat artikel dan lalu posting saja. Blogger Google sudah mengupdate dengan sedemikian rupa agar kedepanya lebih membuat Blogger semakin banyak tantangan dan bikin greget di tahun 2020, jadi kalian bukan hanya menulis artikel tapi kalian harus menulis sambil mengedit tulisan artikel kalian lewat mode HTML agar artikel yang mau di persiapkan untuk di posting lebih teroptimasi dengan baik  dan ber CEO bagus, jadi bukan soal konten tulisanya saja yang harus berkualitas.


2.    Setting Blog yang benar

Jika  kalian belajar di salah satu channel youtube rekomendasi di atas maka pejari dengan cermat tuh bagaimana cara setting blog kalian sampai mendapatkan settingan dan tampilan blog terbaik menurut kalian sendiri.


3.    Belajar dasar membuat susunan artikel

Sebelum kalian menerapkan teknik CEO ke dalam konten artikel tulisan di blog kalian sebaiknya kalian harus belajar dasar membuat susunan dan setting artikel yang benar, percuma kalau misal CEO nya bagus tapi susunan artikelnya amburadul iya kan ?.


4.    Cara promosi BLog


Bagian bagaimana cara promosi Konten Blog kalian yang benar itu bagaimana sih ? jadi tidak asal promosi dengan cara membagikan atau share artikel blog kalian ke sosial media, kalian cari tahu saja di channel youtube rekomendasi MR.LINKERRORSYSTEM di atas udah lengkap banget pembahasan tentang tutorial blogger 2020. 


5.    Belajar CEO


Belajar tentang CEO ini amat sangat dadurat penting kenapa ? karena ini menyangkut dengan konten artikel Blog yang kamu tulis, intinya semakin kuat dan bagus kualitas CEO pada artikel maupun semua isi konten tentang blog kamu secara keseluruhan maka bakal gampang tuh di cari oleh pengunjung lewat Serch Engine seperti Google Pencaharian, Bing, Pencaharian, Yahoo pencaharian DLL.


6.    Cara Bikin Backlink


Kalian wajib juga fokus bagaimana cara bikin backlink yang berkualitas, karena backlink ini sangat penting untuk memperkuat CEO konten artikel yang kalian tulis dengan susah payah, saya rekomendasikan tutorial nya yang paling mendalam ada di channel youtubenya bang Indrak BLOG TIPS.


Kapan Blog kita sukses ?

Pertanyaan ini banyak yang ada di semua fikiran para blogger pemula, kapan nih blog aku banyak pengunjungnya ? kapan ya aku dapat menghasilkan uang dari blogger ? kapan ya blog saya sukses dan di kenal banyak orang di internet ? 

Coba deh Kalian  pikirkan dan renungkan kembali awal tujuan impian kamu membuat blog bahkan mencari tutorial blogger sana sini di youtube, merelakan banyak waktu untuk belajar tutorial blogger dari nol. Saya yakin 100% kalau kalian tujuan membuat blog hanya karena pengen dapat uang saja, ketika blog kamu belum juga bisa menghasilkan uang dalam jangka waktu lama meski kamu sudah banyak menulis artikel, kamu pasti bakal merasa bosen dan ujungnya bakal malas bahkan menyerah untuk membuat konten tulisan berbentuk artikel lagi di blogger kamu.

Tapi kalau kamu menuangkan kesenangan karena ada hobi yang kamu di cintai lalu kamu tuliskan dalam bentuk artikel di blog blogger kamu, saya yakin dah kamu bakal ingin menulis dan menulis lagi artikel blog ya meskipun kamu tidak terlalu suka menulis mengetik.

Tapi kalau kamu membiasakan menulis setiap hari secara konsisten maka secara otomatis kamu akan suka menulis mengetik dengan sendirinya kok, ditambah yang kamu tulis itu berhubungan dengan hobi kamu. saya yakin kamu bakal tidak akan pernah bosan menulis artikel blog tiap hari dan tinggatkan tulisan artikel kamu dan suatu saat pengunjung blog bakal berdatangan dengan sendirinya, tapi jangan lupa di usahakan dengan sering promosi konten blog kamu di sosial media.

Kesimpulan : 
Apaka blogger di tahun 2020 ini ke depan akan tenggelam ? Tidak juga bro, selama kita menaruh hati, hobbi dan passion kita ke blog. Yakin dah usaha tidak akan menghianati hasilnya suatu saat nanti, karena blogger zaman now semakin banyak tantangan dan bukan hanya seorang blogger biasa yang kerjaanya menulis konten artikel seperti dulu, tapi untuk blogger yang sekarang kita akan di arahkan lebih  ke dalam dunia TI tentang WEB. Terus konsisten seperti saya ini ngeblog baru pertengahan tahun 2019 tapi mengenal tentang blogger dari tahun 2016 yang lalu dan akhirnya mulai mendalami dan fokus blogger di tahun 2019 kemaren.

Anda mungkin menyukai postingan ini