3 Situs Menulis Artikel Islam Dibayar Rupiah

3 Situs Menulis Artikel Islam Dibayar Rupiah



Mencari rezeki dan ladang dakwah bisa dilakukan di mana saja, contohnya dengan mengisi kolom artikel di situs menulis artikel islam dibayar. Di tempat ini, Anda sebagai penulis bisa mengembangkan keterampilan menulis sambil memberikan pesan islami yang positif. Selain memberikan informasi, Anda bisa turut memetik pelajaran agama dari kacamata yang berbeda.

Contoh 3 Situs Menulis Artikel Islam Dibayar


Mereka yang suka membaca memiliki kesempatan emas untuk mengetahui dunia. Sementara mereka yang hobi membaca dan menulis diyakini bisa memahami dunia. Karena membaca dan menulis membuat Anda mempelajari informasi 2x lebih banyak.

Anda yang tertarik menjadi penulis genre islami, bergabunglah dengan satu atau tiga situs menulis artikel islam di bawah ini:

1. Babe


Babe dikenal sebagai portal berita online yang menyampaikan beragam isu mulai dari politik, isu terbaru, life style hingga kanal islami. Semua berita yang ditulis dan dipublikasikan di Babe dibuat oleh contributor.

Berbeda dari koran atau majalah konvensional, semua orang bisa menjadi contributor di Babe. Asalkan memiliki kualitas tulisan yang mumpuni. Babe membuka peluang untuk para penulis Indonesia untuk mengejar impian mereka sebagai seorang penulis. Ada banyak sekali kategori artikel yang bisa dimuat di Babe, mulai dari hiburan, politik, isu terkini dan artikel islami.

Menulis di Babe tidak hanya menyalurkan bakat Anda sebagai penulis artikel islami, tapi turut menambah pundi-pundi pendapatan. Karena setiap artikel yang lolos dari dapur editing dan layak terbit akan dibayar Rp 50.000.

Coba bayangkan berapa banyak pendapatan yang akan Anda dapatkan setiap bulan jika secara rutin mengirimkan satu artikel islam ke Babe?

2. Islami.co


Berbeda dengan Babe, situs Islami.co secara khusus menyajikan artikel bertema islami. Uniknya, penulis di Islami.co dapat memilih rubric artikel yang ingin dibuat. Mereka tidak harus focus pada satu rubric saja melainkan bisa membuat artikel mengenai ibadah, feature, hikmah dan lainnya.

Panjang artikel yang diterima di Islami.co minimal 500 kata dengan gaya bahasa yang lugas dan mudah dipahami. Situs Islami.co termasuk situs yang sangat menghargai para penulisnya, mereka tidak hanya meminta penulis mengirimkan artikel islam. Tapi juga meminta biodata singkat dan foto penulis sebagai persyaratan utama. Anda tidak perlu khawatir artikel yang dibuat diklaim oleh pihak lain.

3. Harakatuna.com


Di Harakatuna.com, Anda bisa bergabung bersama para penuulis perspektif untuk menyajikan beragam artikel keislaman. Selain menawarkan kesempatan untuk menulis artikel islami, Harakatuna.com juga membuka kesempatan bagi mereka yang hobi menulis resensi buku islami atau kebangsaan.

Beda tipis dengan Islami.co, situs menulis artikel islam dibayar ini mengharuskan penulis untuk menulis artikel perspektif minimal 600 kata. Sementara panjang resensi buku paling sedikit dua halaman.

Bila bicara tentang honor, Harakatuna.com termasuk situs menulis artikel yang loyal. Mereka bersedia membayar penulis perspektif sebesar Rp 100.000 per artikel. Sementara bagi yang suka membuat resensi buku memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan Rp 75.000.

Karena termasuk situs menulis yang sangat populer di Indonesia, Harakatuna.com memiliki jadwal publikasi. Di mana, penulis bisa menyesuaikan jadwal tersebut guna membuat lebih banyak tulisan. Sehingga jumlah honor yang diterima tiap bulannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain ketiga situs menulis artikel islam di atas, tentu masih ada banyak situs lainnya yang tidak kalah populer dan berbayar. Sebagai langkah awal memasuki dunia tulis menulis artikel islami, Anda bisa mencoba peruntungan di salah satu situs di atas.

Situs mereka masih tergolong aktif dan melahirkan banyak artikel informasi terbaru. Jangan melewatkan kesempatan emas ini, karena dari menulis rubric kecil tidak menutup kemungkinan Anda akan menjadi penulis kolom di koran atau majalah islami.

Sedikit saran dari kami, sebagai penulis anda juga harus memiliki sedikit pengetahuan terkait SEO, tidak harus mencari backlink dan sebagainya, cukup teknis menulis Artikel SEO aja seperti keyword, Heading, dan sebagainya. Dengan demikian, tulisan anda juga memberikan benefit kepada media sehingga anda akan menjadi orang yang paling dicari, karena media sekarang ini tentu juga menginginkan traffic. Semoga bermanfaat.

Anda mungkin menyukai postingan ini