5 Daftar Film Mirip Corona

5 Daftar Film Mirip Corona


Halo Internet, berjumpa kembali dengan saya tempatnya seputar informasi dan hiburan berfaedah MR.LINKERRORSYSTEMGANS, seputar dunia intenet, kemaren saya sudah memposting artikel tentang 10 film Virus Corona yang terinspirasi dari wabah virus corona saat ini di dunia nyata.

Nah kali ini saya akan share lagi film tentang virus juga tapi bukan virus menjadi zombie, tapi virus ini seperti virus corona saat ini yang melanda dunia termasuk di Negara Indonesia saat ini Maret 2020.

Dunia telah di gemparkan dengan adanya virus baru, Organisasi Kesehatan dunia (WHO) menyatakan penyakit yang menyerang sistem pernafasan tersebut di sebabkan oleh virus corona jenis baru, dikabarkan setiap hari korban berjatuhan bertambah.

Ngomongin soal virus corona, pasti kita sudah sering menonton film – film yang bertema soal ini, bagaimana virus menjadi ancaman atau momok yang mengerikan bagi kehidupan manusia, Maka dari itu kholilurrohmanc om akan merangkum beberapa film yang berhasil menceritakan tentang bagai mana keganasan virus yang menyebar seperti virus corona saat ini.

1.    The Flu

youtube image

Yang pertama ini film yang berjudul The Flu, film ini mengisahkan tentang imigran gelap yang di selundupkan melalui Container dan di bawa ke wilayah Gundang korea selatan.
Gundang merupakan  kota kecil yang terletak di pinggiran Soul, hampir seluruh penduduk di sana terserang wabah H5N1 atau di kenal dengan Flu Burung.

Virus tersebut di bawah oleh kontainer yang berisi kantung mayat imigran gelap yang berasal dari Filiphina dan cepat menular melalui udara. Byung-ki dan Byung Wo mereka adalah kakak beradik yang ingin membebaskan imigran gelap yang terjebak di dalam kontainer tersebut, namun saat mereka membuka kontainer tersebut keduanya mendapati imigran yang sudah tak bernyawa kecuali satu orang, dalam kurung waktu 36 jam virus tersebut sudah menewaskan ribuan orang yang terinversi setiap jamnya melalui udara.

Di tengah kepanikan puluhan korban yang harus mempertahankan kehidupan nya, Kim In sebagai seorang dokter berusaha sedang mencari tau penyakit apa yang menjadi wabah mengancam kota tersebut.
Menonton film The Flu ini akan benar – benar membuat kita tegang di sepanjang film ini berlangsung di tonton.

2.    Deranged

youtube image

Menceritakan tentang mantan profesor yang berkencimpung dalam bidang Bio Kimia, Jae-Hyuk mantan profesor yang kehilangan uangnya dalam permainan saham dia harus menjadi sales obat – obatan untuk menyambung biaya kehidupannya.

Hubungan si suami Jae-Hyuk bersama keluarganya juga tidak cukup baik, kesibukannya membuat sedikit melupakan anak dan istrinya.
Suatu ketika Korea Selatan dikagetkan dengan sebuah penemuan mayat yang terapung di sungai HAN, semakin sering banyak penemuan mayat yang di temukan, membuat orang – orang semakin cemas, ternyata hal itu di akibatkan oleh sejenis cacing parasit bernama YONGASI yang tumbuh bermutasi.

Je-Hyuk pun akhirnya menemukan Cliennya yang sengaja menyeburkan dirinya ke perairan terdekat dan akhirnya mati mengambang, virus itu menyebar lebih cepat dari yang di perkirakan, semua orang yang ter inveksi segera di isolasi.

Tanda tanda atau gejala penyakit tersebut di awali dengan gejala nafsu makan yang berlebihan dan ketergantungan terhadap air hingga banyak minum, pada kurun waktu tertentu si cacing YONGASI memberontak ingin keluar dari induknya dan memaksa orang yang ter inveksi tersebut untuk menuju tempat berair.

Saat kalian menonton film ini benar – benar membuat bulu kudu merinding, memang karena di sebanjang ceritanya kita akan menyaksikan begitu banyaknya korban terapung di atas air.

3.    Contagion

youtube image

Yang ketiga ini adalah film berjudul Contagion, berawal dari Mitch Emhoff yang baru saja pulang dari Amerika setelah bertugas di hongkong, setibanya di amerika mengalami gejala yang aneh, awalnya dia menduga tersebut hanyalah gejala sakit umumnya saja, namun dalam 2 hari kemudian menunjukkan gejala yang lebih parah dan akhirnya meninggal.
Setelah diselidiki Emhoff tertular oleh virus yang sudah mewabah di beberapa Negara di dunia, Elizabeth pun memulai petualangannya untuk menghentikan wabah virus tersebut.

4.    I Am Legend

youtube image

Sebuah wabah mengerikan tiba tiba merambah di kota New York, wabah tersebut dapat merubah orang menjadi makhluk agresif dan mengerikan.

Warga kota New York yang masih selamat pun akhirnya di evakuasi, seorang ilmuan yang  bernama  Robert Neville yang di perankan oleh Will Smith, merupakan manusia terakhir yang tinggal di kota New york tersebut, dengan keputus asaanya setelah ditinggal oleh keluarganya Robert memutuskan untuk tetap tinggal di New york sambil mencari cara untuk menghentikan wabah tersebut.

5.    12 Monkeys

youtube image

Dan film yang terakhir adalah film virus yang berjudul 12 Monkeys, film ini merupakan salah satu karya fenomenal dari sutradara Terry Gilliam, dengan menggunakan plot cerita futuristik yang berhasil membuat ritme yang aneh kelam namun tidak terpotong oleh, di tahun 2035 populasi penduduk bumi yang menyusut drastis akibat penyebarnya wabah virus yang mulai meretas kehidupan di Bumi sejak tahun 1997, penduduk bumi yang masih bisa selamat berlindung di dalam sebuah Goa dan di situlah mereka terus menjalani kehidupan sekaligus mencari cara untuk menghentikan penyebaran wabah virus.

Sejumlah ilmuan kemudian mencoba sebuah metode baru untuk menemukan penyebaran virus, mereka mengirim sorang relawan untuk kembali di masa lampau yaitu James Cole yang di perankan oleh Bruce Willis yang terpilih menjadi relawan tersebut kemudian menjalani perjalanan ke masa lalu,  dan pas tiba di tahun 1950 dimana dia langsung di tangkap karena berperilaku aneh, dia lalu dimasukkan ke Rumah sakit jiwa dibawah penanganan seorang Dokter wanita bernama Catarina, di tempat itu dia juga bertemu dengan Jeffrey Goines yang diperankan oleh Brad Pitt pasien yang super cerewet dan nyentrik.

Kemudian Cole tidak menemukan apa – apa di tahun 1950 sehingga dia kembali di tahun 2035, pihak Ilmuan kemudian kembali mengirimkan Cole ke masa lampau namun kali ini ke tahun 1996, Cole kemudian menculik Railly merupakan mantan Psikiaternya yang telah menjadi penulis terkenal.
Railly merasa Cole hanyalah pengidap penyakit kejiwaan yang tidak bisa membedakan antara halusinasi dan kenyataan yang pada saat Cole menjelaskan bahwa dia sebenarnya dari masa depan.

Meskipun di bawah paksaan Railly tetap mengikuti Cole untuk mencari petunjuk tentang penyebaran virus hingga mereka menemukan informasi tentang kelompok 12 Monkeys, ini jalan satu – satu nya untuk menuntaskan misinya, sementara dia pun harus bergulat dengan pemikiran tentang apakah yang dia rasakan adalah halusinasi atau kenyataan.
Railly sendiri masih memutuskan untuk mempercayai siapakah. Apakah Cole pada teori yang selama ini telah dipelajari.


Kesimpulan :

Itulah beberpa film rekomendasi dari MR.LINKERRORSYSTEMGANS untuk melihat bagaimana ke ngerian sebuah virus mematikan yang terus menyebar dan menelan banyak nyawa korban jiwa, smoga saja apa yang terjadi saat ini seperti hal nya virus corona di indonesia sendiri saat ini cepet segera berlalu. 

Anda mungkin menyukai postingan ini